WX RENT CAR

0857 4924 0555, 0851 0008 6777
08510 9363 777,
WA/LINE :08123 088 0555
PIN BB :
Email: wxrentcar@gmail.com

Berita

Emosi di Jalan

Seringkali kita menemui adanya pertikaian di jalan. Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya pernah, tentunya dari cerita beberapa sopir kami yang melintas di jalan. Ada berbagai penyebab dimana seseorang bisa tersulut emosinya.
Salah satunya adalah ketika mobil yang mereka kemudikan bersinggungan fisik. Kurang konsentrasi, pandangan terhalang dan kurang menjaga jarak adalah beberapa dari banyak penyebab senggolan antar kendaraan. Hanya, tak semua tabrakan ini mengembang masalahnya dengan menjadikannya alasan pertikaian. Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya beberapa kali mengalami senggolan di bagian belakang ini; tidak parah sehingga butuh penanganan serius, tetapi mungkin cukup mengagetkan karena setiap hantaman sekecil apapun pasti terasa adanya daya dorong dari belakang. 

Namun beberapa diantaranya memilih berdamai dan mengakui kesalahannya serta membayar kerugian. Tetapi selain berselisih paham serta perdamaian ini, ada beberapa diantaranya yang memilih jalan kabur meninggalkan korban tertabrak. Jika yang terakhir ini agaknya merupakan tindakan yang tidak terpuji, sekaligus tidak menyelesaikan sumber konflik. Bisa saja jika bertemu di jalan lain hari akan menjadi masalah baru yang lebih besar. Seandainya begini, Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya yang malah bisa 'kebakaran jenggot' karena pengendara Rental Sewa Mobil Pregio di Surabaya tidak memegang kendaraan yang sama akibat permintaan tamu penyewa. Seorang sopir pun pernah kejadian dan lolos dari pengawasan (mungkin akibat lemahnya tingkat ketelitian saat itu) karena bagian yang terimbas adalah bagian yang cukup tersembunyi sehingga kesalahan malah ditimpakan pada sopir berikutnya. Jika sudah begini pasti akan repot. Nah, kita memilih yang mana?

Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya
sendiri memilih bertanggungjawab mengganti kerugian, jika kerugian itu diakibatkan oleh sopir Sewa Mobil di Surabaya. Tetapi sebagai kompensasinya, kemungkinan sopir tersebut diberi ganjaran lain yakni maksimal diberhentikan dari tugasnya. Hanya, jika ringan dan rasanya masih dapat ditoleransi, sanksi maksimal tersebut tidak diterapkan karena kami pun tak memberhentikan karyawan begitu saja.

Menyangkut emosi, biasanya secara umum kita dapat menarik kesimpulan terhadap kematangan dan kedewasaan seseorang dilihat dari usianya; meski hal ini tidaklah mutlak. Bila kita bergerak dalam bidang pelayanan dan berhubungan dengan banyak orang, mungkin kita akan menjadi terlatih untuk lebih sabar dalam segala hal. Karena banyak orang tidak mempunyai pemikiran dan kebiasaan yang sama. Selain apa yang kita lakukan sangat mungkin akan diingat orang, bila orang tersebut terkesan maka bisa jadi akan menghubungi kita di kesempatan berikutnya saat membutuhkan. Oleh sebab itulah biasanya kita akan terpacu dan berbaik-baik hati untuk membuat orang melakukan order ulang. Sewa Mobil di Surabaya Barat dan semua perusahaan jasa pun biasa begitu untuk membuat pikiran orang langsung tertuju kepada jasa yang kita tawarkan.

Di sisi lain, biasanya seseorang memiliki target penyelesaian sebuah tugas. Nah, ketidakmampuan orang untuk menyelesaikan target karena sesuatu (terutama disebabkan oleh pihak lain) ini juga bisa menyulut kemarahan seseorang. Termasuk pengendara atau sopir Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya karena sopir pun mempunyai target untuk mengantar tamu dengan aman dan selamat. Rental Mobil Surabaya tidak memberlakukan sistem setoran seperti yang dilakukan oleh perusahaan angkutan umum, karena itu bisa dipahami saat sopir kendaraan angkutan umum tersebut berusaha lebih cepat sampai di terminal akhir trayek untuk kemudian berangkat lagi mencari penumpang berikutnya. Referensi berikut ini menunjukkan mengapa sopir bisa menjadi sangat emosi saat kesulitan menyalip mobil boks: http://www.merdeka.com/otomotif/video-sopir-bus-ini-emosi-gara-gara-kesulitan-salip-mobil-box.html, begitu pula target pembalap ini untuk menjadi juara: http://www.otosia.com/berita/beginilah-jika-balap-motor-dicampur-dengan-bela-diri.html. Pengendalian menjadi penting bagi penderita, karena terkadang mereka yang berusaha meredam atau melerai malah menjadi imbasnya.

Tetapi ketidakpuasan yang disebabkan oleh pihak lain ini kerap terjadi di masyarakat, di jalan raya ataupun di perkampungan. Merata mulai dari tingkat bawah hingga atas. Terutama dari kalangan bawah yang hampir selalu mencurigai posisi manajemen atau pengelola negara atau lingkup industri tempatnya bekerja. Seperti tautan berikut: http://otomotif.liputan6.com/read/2498637/kerusuhan-buruh-bakar-porsche-911, mobil itu saja bukan termasuk mobil pasaran (mudah ditemui di jalan) sehingga nilainya sudah pasti tinggi. Namun fokusnya bukan di situ. Ketika ada pihak yang emosional, bukan tidak mungkin korbannya adalah apa yang ada di dekatnya. Oleh sebab itu Sewa Mobil Surabaya atau kita semua menghindari berada di sekitar pendukung fanatis (suporter) sebuah klub yang kalah atau fans yang tidak puas dan pembuat keributan. Karena jika kita tidak siap melerai atau menghadapinya, taruhan dan kerugiannya bisa besar.
 
gambar: ilustrasi pertikaian di jalan. sumber: youtube.com/first2witness. https://youtu.be/cYab3XcAqkA