WX RENT CAR

0857 4924 0555, 0851 0008 6777
08510 9363 777,
WA/LINE :08123 088 0555
PIN BB :
Email: wxrentcar@gmail.com

Berita

Referensi Untuk Kota Surabaya

Ketika suatu daerah telah semakin maju perkembangannya, maka tahap berikutnya yang paling bisa dipastikan adalah menyempurnakan tingkatan kehidupan ke tahap berikutnya. Seperti Jakarta atau setidaknya Surabaya, yang merupakan kota dimana Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya beroperasi yang cukup maju jika dilihat dari faktor infrastruktur dan fasilitasnya.

Beberapa waktu lalu Rental Sewa Mobil Honda Mobilio di Surabaya menemukan tautan berita seperti ini: http://www.suara.com/news/2016/06/03/124241/begini-cara-ahok-membuat-sesama-warga-jakarta-saling-mengenal. Sebagai sebuah kota metropolitan, Jakarta lebih maju beberapa tingkat dibanding Surabaya. Di Jakarta telah lama dibangun jalur lingkar luar ketika Surabaya baru memilikinya. Jakarta juga mempunyai transjakarta yang juga dimiliki beberapa kota-kota lain, tetapi Surabaya tidak memilih tipe transportasi jenis ini namun lebih ke jenis lain. Meskipun begitu, pada kota dimana Sewa Rental Mobil Pregio di Surabaya beroperasi pun mempunyai keistimewaan lain dibandingkan Jakarta. Terkadang, kota lain pun mengacu Surabaya seperti pembongkaran lokalisasi PSK yang eksis sejak lama.
 
Dan seperti yang dipaparkan ke dalam tautan berita tadi, Jakarta mempunyai ruang pertemuan bersama yang baru saja diresmikan yakni Rumah Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Banyak orang bisa memanfaatkannya karena gratis, dan pemanfaatan ini misalnya untuk acara resepsi atau lainnya, tetapi penggunaannya maksimal tiga jam per acara supaya tidak menutup jalan yang membatasi akses warga yang lain. Dengan adanya media ruang pertemuan itu, warga bisa saling mengenal satu sama lain.

Di Surabaya, agaknya dalam beberapa hal juga mengekor Jakarta yang pengembangannya cenderung masif disebabkan oleh besarnya anggaran Jakarta yang seringkali bisa menjadikannya lebih fleksibel menata kota. Jika suatu proyek atau kebijakan yang diterapkan di Jakarta relatif gagal, besar kemungkinan tak akan diterapkan di Surabaya meskipun kota ini mempunyai karakteristik yang berbeda dari Jakarta. Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya sendiri berharap adanya 'gedung bersama' seperti ini karena di jalan-jalan kelurahan sering dijumpai adanya pembuntuan jalan yang berakibat antri dan kemacetan.

Sebenarnya, jika suatu kota dirasa baik perencanaan dan tata ruangnya pun bisa menjadi referensi untuk pengembangan ke depannya. Jadi Surabaya juga bisa mengacu kota lain yang lebih baik baik di dalam atau luar negeri dan tak melulu harus mengekor Jakarta. Namun kendala yang dicermati oleh Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya adalah kita mesti mengamati kebiasaan masyarakat lokal/setempat mengenai kecocokan/ketidakcocokannya, selain memang harus membuat terobosan baru di segala bidang. Seperti contohnya, Kota Jember berhasil dengan pagelaran JFC nya yang diselenggarakan tiap tahun; dan ditiru oleh kota lain dalam penggalian potensi seni warganya. Jakarta yang heboh diberitakan melakukan 'reklamasi' pun ternyata juga didului oleh Tangerang, kota tetangganya; hanya istilah yang digunakan oleh Tangerang adalah 'pengurukan' bukannya 'reklamasi' meski pada intinya tindakan ini juga menambah luas daratan dan pembangunan pulau atas air: https://metro.tempo.co/read/news/2016/04/19/083763869/tanpa-ribut-tangerang-reklamasi-pantai-dua-kali-luas-dki

Dan tentang penggusuran dan penataan jalan dan bantaran kali/sungai, Surabaya malah tidak mengekor Jakarta karena kita semua tahu kawasan usaha dan tempat tinggal di Jagir hingga Panjang Jiwo yang dialih fungsikan menjadi taman beberapa tahun lalu sedangkan di Jakarta hanya baru-baru ini dilakukan oleh Ahok untuk kemudian direlokasi ke rumah susun. Beruntung saat ini Surabaya juga dipimpin oleh walikota yang tegas dimana dalam beberapa hal juga sangat membantu Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya baik langsung dan tidak langsung. Jika suatu kebijakan dan sistem yang dikembangkan oleh kota lain berhasil tentu bisa diterapkan di Surabaya; jika tidak pun juga bisa disebut percontohan, karena banyak kota di dunia juga masih trial-error akan segala hal yang dirasa cocok atau tidak. Jika cocok pun pasti akan menjadi kontribusi positif bagi segenap warganya, termasuk Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat.
 
 
 
 
*** 
Keterangan Gambar: Potret Kota Surabaya dari atas. Tampak Jembatan Merah yang terbentang di kali mas. sumber: commons.wikimedia.org/Tropenmuseum/National Museum of World Cultures