WX RENT CAR

0857 4924 0555, 0851 0008 6777
08510 9363 777,
WA/LINE :08123 088 0555
PIN BB :
Email: wxrentcar@gmail.com

Berita

Adakah Tempat Bagi Mereka Yang "Besar"?

Ada berapa banyak tipe manusia di dunia ini?
Bukannya bermaksud mengkotak-kotak manusia ke dalam banyak segi dan karakter (karena ini bisa masuk ranah SARA atau diskriminasi), namun di dunia ini ada standar 'rata-rata' yang dibuat dan ditujukan demi mengakomodasi banyak orang secara mayoritas. Seperti Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya menjumpai kapasitas kendaraan angkot yang ada di berbagai kota tak terkecuali Surabaya. Secara umum, bangku duduk kanan (belakang) angkot tersebut berkapasitas tujuh orang, bangku duduk kiri empat orang dan tempat duduk dekat pintu untuk 2 orang. Sedang di bangku depan di samping sopir juga berisi jok untuk 2 orang. Sedangkan mereka yang belum pernah naik angkot mungkin bisa dibilang kurang begitu 'merakyat' ^_^

Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya sendiri melihat ada angkot 'kijang' (mirip MPV yang mempunyai moncong di depan) yang sering mempunyai tambahan jumlah penumpang karena secara fisik lebih panjang dari angkot jenis colt dengan pintu di tengah. Jika kita mencermati di bagian dalam angkot jenis ini, sepertinya akan ada tambahan bangku kecil di tengah untuk satu orang yang dekat dengan kaca jendela belakang.
Namun bagaimana jika seseorang mempunyai postur besar atau bobot berlebih? Bisa jadi, orang tersebut akan ditempatkan pada bagian bangku kecil untuk satu orang tadi, atau terpaksa bayar dobel. Ini terkadang dilakukan oleh sopir angkot disebabkan ogah 'menanggung kerugian' meski sedikit. Namun ini adalah kasus dimana angkot masih menjadi primadona untuk berkeliling di masa lalu. Setidaknya itulah yang Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya jumpai sebelumnya, serta hasil berselancar di beberapa situs forum.

Sebagai penyedia jasa transportasi, Rental Sewa Mobil di Surabaya Barat tidak mempunyai armada dengan bentuk 'khusus' atau hasil kustom untuk mengakomodasi mereka dengan kondisi demikian. Nampaknya hal ini juga dilakukan oleh penyedia jasa transportasi lain. Sepertinya demikian halnya dengan para pabrikan otomotif terhadap produknya. Setiap pintu, jendela, kabin, jok dan lain sebagainya dirancang untuk 'orang kebanyakan'.
Memang, terkadang ada pula mobil-mobil yang diluncurkan dengan kekhususan tertentu beberapa waktu terakhir. Namun kekhususan ini hanya mengakomodasi mereka yang difabel (different ability) atau bertubuh 'kurang sempurna', bukan orang yang obesitas. Tapi mobil-mobil yang membanjiri pasaran pada umumnya masih lebih menoleransi orang gemuk hingga batas tertentu, tidak seperti beberapa supercar yang ramping. Misalnya seperti tautan berikut: http://www.otosia.com/berita/gokil-pria-gendut-ini-susah-payah-keluar-dari-mobil.html. Bahkan Sewa Rental Mobil Innova Reborn di Surabaya pun mempunyai sopir yang cenderung bongsor, serupa dengan seorang pria pada tautan berita tadi.

Dan seseorang yang mempunyai berat berlebih mungkin saja kurang nyaman untuk duduk pada mobil yang diperuntukkan bagi mereka yang 'normal'. Namun sekali lagi, kemungkinan spesifikasi mobil-mobil yang ada di pasaran ini hanya bisa dimodifikasi untuk menjembatani mereka yang bertubuh tambun tersebut karena postur besar memang tidak didukung oleh standar pabrikan mobil pada umumnya. Yang penyebabnya bisa berasal dari banyak faktor, termasuk pembengkakan biaya riset serta bahan jika sebuah kendaraan diluncurkan dengan postur yang berbeda. Belum lagi, perhitungan terhadap bobot tentu diperhitungkan terhadap kapasitas dan daya serap bahan bakar kendaraan. 
Secara mudah diketahui bahwa mereka yang berboncengan saat berkendara motor akan cenderung boros pada penggunaan bahan bakarnya. Tak hanya dari bobotnya, tambahan aksesoris (misalnya bendera pada mobil kendaraan) pun turut mengurangi sisi aerodinamis dan berpengaruh pada konsumsi bahan bakarnya. Untuk mobil pun tak jauh berbeda, dari yang didapat Rental Sewa Mobil Honda Mobilio di Surabaya berdasar beberapa sumber referensi.

Meski begitu, agaknya berat badan tidak terlalu berpengaruh khusus terhadap performa seseorang di lintasan balap meski banyak pebalap pun tidak mempunyai postur overweight. Karena ada banyak faktor lain yang turut mempengaruhi, seperti hal-hal teknis serta teknik yang dipegang oleh masing-masing pembalap. Setidaknya hal inilah yang tertera pada artikel berikut dimana Anda bisa membaca sumbernya sendiri: http://otomotif.grid.id/Sport/Motogp/Apakah-Berat-Badan-Ada-Hubungannya-Dengan-Kemenangan-Di-Motogp
 
Dan yang terakhir ini mungkin ini tak ada kaitannya dengan dunia otomotif; tetapi jika kita kebetulan mempunyai bobot berlebih ada satu program diet yang kabarnya berasal dari pabrikan otomotif General Motors—meski sumber aslinya tidak diketahui, bahkan Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya menduganya resepnya bukan dari General Motors, karena meski dihubungakan pun akan dirasa jauh keterkaitannya: https://wolipop.detik.com/read/2016/02/22/163624/3148160/849/pangkas-4-kg-dalam-seminggu-ini-cara-makan-ala-general-motors-diet. Terkait dengan sifat gemuk seseorang yang sering dikaitkan dengan kasus gangguan kesehatan, sepertinya tak ada salahnya pula jika kita menjaga pola hidup sehat pada hidup keseharian.
 
 
 
****
Keterangan gambar: ilustrasi orang gendut. Mungkin ada batas maksimal tertentu yang bisa ditoleransi oleh mobil-mobil keluaran pabrik kebanyakan dilihat dari spesifikasi kabin, bukaan pintu dan lain sebagainya. Mungkin Anda bisa datang sesekali ke pameran otomotif untuk mengetahui mana yang cocok untuk postur gendut. Jika di tempat kami, mungkin kisaran 90-100kg masih bisa ditoleransi oleh spesifikasi MPV dan agaknya tak lebih dari itu supaya tidak merepotkan Anda sendiri. Sumber: pixabay/truk