WX RENT CAR

0857 4924 0555, 0851 0008 6777
08510 9363 777,
WA/LINE :08123 088 0555
PIN BB :
Email: wxrentcar@gmail.com

Berita

Berbagai Jenis Lampu dan Alat Penerang

Bola Lampu pijar dengan tenaga listrik merupakan penemuan penting pada sejarah manusia yang manfaatnya bisa terasa dan digunakan hingga saat ini dan tentu saja merupakan salah hasil produk dari industri besar: https://www.facebook.com/engineeringinsider/videos/10154617881566089/. Bola lampu (bolam) itu pun kemudian populer menjadi pengganti lilin dan lampu bertenaga gas yang bertahan hingga berabad lamanya.
Meski kemudian, bolam berfilamen pijar sebagai sumber cahaya pun sekarang juga telah banyak digantikan oleh lampu jenis lain yang diketahui lebih hemat daya dan praktis, dalam artian menyala terang dengan fisik yang kecil. Misalnya lampu neon yang banyak digunakan untuk papan identitas perusahaan/gerai ber-neonbox atau lampu LED.
Lampu neon—atau disebut juga sebagai lampu pendar—meskipun terang sinarnya, agaknya kurang cocok untuk dijadikan lampu penerang baik halogen atau lainnya pada bidang otomotif disebabkan kurang spontan menyalanya (disebabkan lampu neon membutuhkan waktu delay sekian detik untuk menyala). Namun lampu neon cocok untuk penerangan di rumah-rumah serta tempat usaha dikarenakan lebih hemat daya.

Lampu LED sekarang juga diketahui Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya mulai berangsur menggantikan lampu pijar yang panas dan tak hemat daya di perumahan: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=693912507475724&set=a.107889559411358.1073741829.100005709420745&type=3&permPage=1 serta beberapa tipe kendaraan; yang efeknya bisa macam-macam buat mereka yang tidak siap atau mempunyai peralatan khusus untuk menangkis sorotnya di waktu malam.
 
Lho, memang lampu LED menyilaukan?
Setidaknya dari banyak tautan tentang lampu LED, Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya pernah menjumpai keluhan seorang sopir pada sebuah grup yang menjadi viral di dunia maya: http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/26/130200115/lampu.putih.silau.dapat.perlawanan.dari.sopir.truk. Sebenarnya lampu yang dimaksud sopir ini kurang jelas apakah lampu LED atau lampu HID (high intensity discharge) yang juga disebut sebagai lampu 'Xenon' dikarenakan memang sama-sama umum digunakan oleh pemilik kendaraan yang iseng mengganti lampu kendaraanya dengan produk aftermarket. Sementara diketahui kemudian bahwa sopir lainnya pun ternyata juga memaklumi keluhan sopir truk tersebut. Setidaknya, curahan hati itu pun telah lama menjadi bahan perbincangan banyak sopir. Pihak jasa penyedia truk pun menampung keluhan tersebut sekaligus menunggu tindakan tegas dari penegak hukum. Sewa Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya sendiri juga melihat banyak pos parkir di mall dan pusat perbelanjaan yang memasang peringatan agar mematikan lampu halogen kendaraannya selagi mendekat untuk melakukan pembayaran.

Dari sebuah artikel Rental Sewa Mobil di Surabaya Barat kita juga mengetahui bahwa penggunaan lampu HID ini sangat menyilaukan, bahkan dilarang digunakan di Eropa: https://www.gilamotor.com/2013/12/pasang-lampu-hid-kenali-macam-dan-hukumnya/. Tentang masukan dan keluhan para sopir tentang penerangan menyilaukan ini, pihak kepolisian telah meresponsnya bahwa akan menindak mereka yang menggunakan lampu HID ini, bahkan ada denda atau hukuman penjara yang mengintai pemilik kendaraan yang menyilaukan: http://www.tribunnews.com/otomotif/2016/01/19/lampu-mobil-atau-motor-menyilaukan-boleh-milih-denda-tilang-atau-penjara

Di sisi lain, Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya juga menjumpai ada pabrikan otomotif yang mengklaim lampu LEDnya bebas silau: http://tips.autobild.co.id/read/2014/10/07/11776/54/15/Teknologi-Adaptive-LED-Headlight-Terbaru-Mazda. Hal ini memang mengindikasikan bahwa penggunaan lampu LED memang telah merata dalam setiap bidang kehidupan; terutama yang bersentuhan dengan teknologi dan elemen elektronis. Tak hanya lampu LED saja, namun ada pula yang telah menggunakan teknologi lampu laser yang semakin jauh jangkauan jaraknya: http://otomotif.kompas.com/read/2015/06/22/085700615/Ini.Bedanya.Sorot.Lampu.Halogen.Xenon.LED.dan.Laser. Tentu laser tersebut khusus dan dibuat supaya aman bagi penglihatan manusia, terutama pengendara.

Lalu bagaimana selanjutnya? Banyak pemilik mobil memberi lapisan kaca depan dengan kaca film anti silau, namun banyak yang tidak. Dan dari kaca film yang dipasang bisa jadi ada kemungkinan yang berkualitas rendah. Artinya, bertujuan untuk mengurangi silau tetapi jalanan justru akan terlihat gelap pada malam hari. Hal ini tentu berbahaya bagi pengendara karena suramnya pandangan saat gelap. Jadi, banyak orang menunda untuk memasang kaca film ini ketimbang membeli yang kualitasnya setengah-setengah. Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya sendiri masih mempertahankan lampu bawaan (atau standar) dari pabrik; namun begitu, kaca film yang bagus agaknya juga tak ketinggalan melengkapi tiap armada dari lampu sorot dari lingkungan sekitar.

Akhirnya, semakin maju perekonomian sebuah daerah maka langkah untuk penerangan pun semakin kuat karena tagihan perbulan dan biaya perawatan pun akan semakin membebani pengeluaran sebuah kota. Semoga Indonesia semakin maju dari segi apapun, dan berdampak bagi masyarakatnya secara keseluruhan, termasuk Sewa Rental Mobil Per-12 Jam di Surabaya.
 
 
 
***
Keterangan gambar:  filamen yang biasa berpijar pada bola lampu pijar konvensional. sumber: commons.wikimedia.org/Lander777