WX RENT CAR

0857 4924 0555, 0851 0008 6777
08510 9363 777,
WA/LINE :08123 088 0555
PIN BB :
Email: wxrentcar@gmail.com

Berita

Kelebihan Dan Kelemahan Sistem Daring (Online)

Selama ini kita mengenal sistem daring (online) yang digunakan dalam keseharian dan semakin bisa mengakomodasi untuk keperluan apapun. Sebagai contoh untuk registrasi sesuatu atau melakukan e-banking (pembayaran). Hampir semua yang terhubung dengan kita sekarang melalui media lain dibuatkan juga 'versi daring'-nya yang bisa kita akses dari mana saja. Bahkan layanan masyarakat pun dibuatkan aplikasinya oleh dinas/perusahaan terkait. Misalnya, form pemesanan tiket kereta api daring atau sesuatu yang berhubungan dengan kependudukan seperti referensi Sewa Rental Mobil Per-12 Jam di Surabaya berikut: http://kelanakota.suarasurabaya.net/news/2017/186451-Sekarang-Ada-Paket-Hemat-Urus-KK-dan-Akta-Kelahiran-di-Surabaya. Jadi pemkot Surabaya pun menjembatani mereka dalam pengurusan surat penting tersebut dengan mudah. 

Tak hanya itu, Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya melihat ada pembayaran tilang yang bisa dibayar daring pula: http://www.antarajatim.com/lihat/berita/186926/penerapan-e-tilang-di-surabaya-mulai-2017. Hal ini akan mempermudah masyarakat Surabaya dalam bidang apapun. Dengan adanya e-tilang ini, tak ada lagi 'uang damai' atau apapun sebutannya masyarakat (dan diharapkan kepolisian) karena semuanya berlangsung transparan. Meski sopir Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya sendiri diharuskan patuh terhadap lalu-lintas demi kebaikan mereka sendiri (bahkan ada sanksi internal untuk mereka yang terbukti ngebut), ternyata pernah juga seorang sopir terkena tilang karena sebuah sebab khusus; dan tentu hal ini menjadi tanggungjawabnya sendiri. Dengan adanya e-tilang ini pun agaknya mempermudah pemantauan untuk bukti penilangannya juga.

Contoh lainnya yang menarik perhatian Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya adalah dalam dunia hiburan yakni tayangan film yang awalnya hanya bisa dinikmati di media player digital dan saat ini telah merambah internet dimana cukup banyak juga yang berlangganan dari sana atau hanya sekedar menikmati bajakannya via situs gratis—hanya, jika yang ini tidak direkomendasikan karena berbagai gratisan di internet sebenarnya tidak sepenuhnya gratis tetapi cenderung mengambil sesuatu dari kita, misalnya daftar kontak, data perangkat yang kita gunakan, topik yang kita sukai atau data lainnya.

Di sisi lain, Sewa Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya juga melihat situs-situs yang bergerak pada bidang penggalangan data yang ada di internet pun banyak juga yang melakukan hal demikian meski mereka melakukannya secara anonim atau tanpa menyertakan data identitas pribadi. Bila kita mengakses situs melalui browser (terutama PC) akan sering dijumpai 'pop-up' yang menanyakan apakah bisa terhubung dengan komputer kita atau tidak.

Namun ini hanya satu contoh saja, karena bahkan sebuah program antivirus komputer gratis yang berkantor di Jerman pun secara terang-terangan menjelaskan akan menjual data pengguna yang mereka kumpulkan selama menggunakan antivirus tersebut sebagai kompensasi uang dari penyediaan program gratisan tersebut. Tentu saja jika konsumen tak ingin data mereka dijual ke pihak lain, perusahaan antivirus tersebut juga menyediakan opsi berbayarnya. Di kantor Rental Sewa Mobil di Surabaya Barat yang operasionalnya juga ditunjang oleh komputer, antivirus ini sendiri menjadi satu kewajiban yang tidak bisa ditolak keberadaannya disamping karena komputer yang senantiasa terhubung dengan internet; karena hal ini pun mungkin bisa diibaratkan seperti membayar 'satpam' yang berjaga-jaga di sekitar data komputer kita.

Ada dua sisi mata uang atau dua sisi pada setiap peristiwa, begitu pula akan hal daring ini baik positif dan negatif. Tentu saja yang positif ini adalah kemudahan kita mengakses sebuah aplikasi atau layanan dari mana saja. Namun Sewa Rental Mobil Perhari di Surabaya pun mencermati bahwa ada efek buruk dari situs-situs unduhan gratisan adalah banyak yang tak bisa dikontrol meski bisa diblokir. Karena blokir ini pun sifatnya hanya sementara, dimana banyak orang bisa membuat situs dengan mudah dan beralih dari satu situs ke situs lainnya. Jadi bila kita memblokir satu, mungkin akan ada cara yang tak kita sadari dapat membobol data kita dari bentuk lain.
 
 
 
 
***
Keterangan gambar: saat ini ada banyak orang yang mempunyai ponsel beserta paket datanya. Tentu banyak pebisnis akan memanfaatkan kondisi semacam ini untuk menggaet konsumen. Sumber gambar: Pixabay/BilJaSt