WX RENT CAR

0857 4924 0555, 0851 0008 6777
08510 9363 777,
WA/LINE :08123 088 0555
PIN BB :
Email: wxrentcar@gmail.com

Berita

Kelebihan Dan Kelemahan Sistem Daring (II-habis)

Masih mengulas singkat tentang sistem daring, beberapa waktu lalu Sewa Rental Mobil Innova Reborn di Surabaya menjumpai banyak orang di dunia dikejutkan tentang malware/virus bernama ransomware dimana seseorang atau sebuah pihak dapat 'disandera' datanya. Virus ini akan tertanam dan akan menghapus data dalam harddisk atau storage jika kita tak membayar suatu nominal yang dipersyaratkan ke rekening dalam rentang waktu tertentu seperti yang terlihat pada timer-nya. Tentu saja, ini akan membuat mereka yang mempunyai data penting akan kelabakan. Sementara Rental Sewa Mobil Honda Mobilio di Surabaya sendiri menemukan sumber artikel tentang bagaimana awal penyusupan dari malware tersebut; yakni melalui spam e-mail, iklan palsu dan lain-lain: http://www.2-remove-virus.com/id/menghapus-cerber-ransomware/; jadi apapun yang bersifat menggiurkan (bahkan gratisan) di internet bisa kita hindari sebagai langkah antisipasi.

Banyak cerita dan berita seputar pencurian data, uang nasabah, dan sebagainya yang bisa kita baca atau dengar karena segala sesuatunya yang bersifat daring ini. 
Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya sendiri mungkin tidak perlu menyebutkan karena terlalu banyak jenisnya dan tidak ingin mendiskreditkan bank tertentu pada artikel ini. Hanya memang, semuanya berpotensi kebobolan. Meski ada beberapa sumber yang menyebutkan jika sebuah celah yang dimasuki orang pun pasti akan terekam jejaknya, walaupun tak banyak orang juga yang tahu cara mendeteksinya. Bahkan penyimpanan cloud dari foto-foto unggahan aplikasi ponsel yang dikenal mempunyai keamanan tinggi pun bisa dibobol. Semacam data pemerintahan yang bersifat rahasia seperti yang disebar Edward Snowden. Tentu hal ini menimbulkan kemarahan dari pihak terkait yang datanya dibobol tersebut, sementara respons lainnya adalah pura-pura tidak tahu atau pura-pura tidak melakukan.

Saat ini, data yang berhubungan dengan kita seringnya akan tersimpan secara daring juga. Baik itu nomor kontak, data pelanggan/pengguna, artikel berita langganan, unggahan video/foto, email, komunikasi chat, dan lain sebagainya. Karena itu bila ada permasalahan dalam jaringan, pastinya akan menghambat pekerjaan kita. Inilah kendala yang perlu diperhatikan bila segala hal dibuat daring, dan salah satunya bisa menimpa anak didik (ataupun anak) kita: http://regional.liputan6.com/read/2471281/un-berbasis-komputer-terancam-kendala-internet-hingga-listrikRental Sewa Mobil di Surabaya Barat sendiri memerlukan koneksi internet untuk banyak hal termasuk operasional. Karena itu bila ada ketidakstabilan koneksi, bahkan server email yang down atau tak bisa diakses pun mungkin akan sangat mengganggu kerja keseharian. Bisa jadi email yang Anda kirim akan terlambat diakses gegara hal tersebut.

Sebuah kecurangan yang biasa dilakukan 'luring' (offline) pun kini juga dilakukan secara daring—sebenarnya dahulu pun bisa meski mahal dan tak terjangkau banyak orang: http://surabaya.tribunnews.com/2016/04/12/peserta-ujian-nasional-kepergok-memotret-soal-dikirim-via-whatsapp-lalu-ini-yang-terjadi
Nampaknya hal-hal seperti ini bisa menjadi pelajaran ke depannya pula supaya tidak terulang; kalau bisa melihat semua celah, kemungkinan antisipasi pun bisa dilakukan. Tapi memang hanya segelintir orang yang melihat adanya celah pada sistem canggih, itupun juga bila terbiasa bekerja dengannya. Sebuah sistem GPS pun diketahui Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya mempunyai 'bug' (error program) yang gagal memindai jejak track mobil dengan baik, malah kemudian terhubung ke Cina karena server GPS tersebut ada di Cina.

Dan sebenarnya Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya dulu mempunyai aplikasi daring juga, tetapi secara fungsi dan intinya hanya memindahkan web ke dalam bentuk aplikasi (bukan melulu melalui browser) dan bukan dipergunakan untuk pemesanan jasa rental mobilSewa Rental Mobil per-12 Jam di Surabaya sendiri mengeliminir hal negatif yang hadir via media daring tersebut demi keamanan dan kenyamanan baik kami dan konsumen pengguna. Segala yang 'semi-manual' tidak selalu buruk, dan transportasi berbasis daring pun tak selalu positif; sebagai contohnya hal semacam ini pastinya tak akan terjadi pada Rental Sewa Mobil Perhari di Surabaya: http://lampung.tribunnews.com/2015/09/08/pengojek-berbasis-online-blak-blakan-bikin-order-fiktif-untuk-raup-untung. Meski begitu, bukan hal yang tak mungkin bila di kedepannya Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya juga merambah penyewaan melalui aplikasi. Demikianlah, jadi apapun yang kami lakukan dan terapkan pasti ada alasan di baliknya.
 
 
 
***
keterangan gambar: seseorang bisa menjelajah internet dengan laptop (bila mempunyai akses atau paket data)  serta ponsel atau tab. Sumber gambar: pixabay/rawpixel