Telp
Whatsapp

WX RENT CAR

0857 4924 0555, 0851 0008 6777
08510 9363 777,
WA/LINE :08123 088 0555
PIN BB :
Email: wxrentcar@gmail.com

Berita

Informasi Tarif Tol Probolinggo Surabaya (PasPro)Tahun Ini

Informasi Tarif Tol Probolinggo Surabaya (PasPro)Tahun Ini

Tarif Tol Surabaya Probolinggo Tahun ini

Pada tanggal 10 April 2019, Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Paspro adalah jalan tol yang juga memberi akses kenyamanan untuk jalur Surabaya-Probolinggo. Melalui tol ini, perjalanan Surabaya-Probolinggo kini lebih cepat. Untuk tarif tol Probolinggo Surabaya pun relatif terjangkau.

 

Kabarnya, tol Paspro bisa memangkas perjalanan Probolinggo menuju Surabaya, maupun sebaliknya. Sebelumnya, jarak tersebut memakan waktu 1,5-3 jam. Kini, masyarakat bisa menempuhnya dalam waktu satu jam saja. Dengan konektivitas yang baik ini, tentu akan membuka peluang untuk meningkatkan potensi daerah. Dengan begitu, pertumbuhan ekonomi lokal pun akan meningkat.

Selain Paspro, Surabaya-Probolinggo tersambung dari daerah Probolinggo melewati daerah Bangil, Pasuruan, dan Sidoarjo. Totalnya sekitar 80 km.

Tarif Tol Jalur Probolinggo-Surabaya

Pada pertama kali dibuka, tol Paspro tidak dikenakan biaya sepeserpun. Namun, hal tersebut tidak berlaku lama. Pemerintah akan segera memasang tarif untuk pengguna tol tersebut. Sementara itu, tujuan Surabaya-Probolinggo dilihat berdasarkan tarif tol Trans Jawa Tahun Ini. Terhitung pertengahan 2019, tepatnya di bulan Ramadhan, tarifnya sekitar Rp52.000. Tarif tersebut dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Sekilas Tentang Tol Praspo

Semenjak diresmikannya tol ini, banyak orang yang menyambutnya dengan gembira. Pasalnya, mengakses beberapa daerah kini semakin cepat. Tol ini dibangun oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Perusahaan tersebut selaku kontraktor dan pengembang. Tol tersebut memiliki panjang yang tidak terlalu jauh.

Sebagai informasi, jalan tol yang telah diresmikan di tahun 2019 ini, didapatkan proyeknya pada tahun 2015. Kemudian, proyek mulai dikerjakan pada bulan Mei 2016. Lalu, proyek pembangunan selesai di bulan Desember tahun 2018.

Peresmian tol ini dapat meningkatkan kualitas mobilitas logistik dan orang sehingga lebih cepat. Jalan tol ini pun dapat mendorong roda perekonomian daerah hingga nasional.

Selain memudahkan akses Surabaya-Probolinggo, juga memudahkan akses ke tempat wisata ternama. Beberapa tempat wisata tersebut seperti Bromo, Semeru, dan Tenger.