Telp
Whatsapp

WX RENT CAR

0857 4924 0555, 0851 0008 6777
08510 9363 777,
WA/LINE :08123 088 0555
PIN BB :
Email: wxrentcar@gmail.com

Berita

Tentang Hal Kelayakan Jalan (II-Habis)

Masih dengan tema tentang 'kelayakan jalan', sepertinya bisa dibayangkan apa yang terjadi bila Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya mengalami hal seperti ini meskipun hal tersebut rasanya tidak mungkin: https://www.otosia.com/berita/mobil-ini-tiba-tiba-rontok-saat-dikendarai.html. Kemungkinannya selain mendapat komplain keras dari tamu dan pelanggan, juga akan mendapatkan sanksi lain dari pihak berwenang, yang menyeramkan mungkin adalah peringatan keras hingga pemberhentian izin karena hal ini termasuk dalam kelalaian jika terjadi beberapa kali; namun Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya masih merasa optimis tak akan mendapat 'kartu merah' dari dinas perhubungan atau kepolisian selama kelaikan jalan dan perhatian terhadap masing-masing armada kendaraan terkontrol dengan baik. 

Tapi rupanya tak hanya kendaraan umum atau armada sewaan seperti Sewa Rental Pickup Grand Max di Surabaya saja yang diharuskan kelayakan jalan karena saat kita berkendara tentu berhubungan dengan ribuan pengguna jalan lain. Ada imbauan jika sebelum kita berlibur menggunakan kendaraan pribadi, kondisi mobil harus dalam keadaan prima minimal mengecek kendaraan seminggu hingga sepuluh hari sebelum berangkat: https://otomotif.kompas.com/read/2015/12/21/084600315/Perhatikan.Ini.jika.Berlibur.Pakai.Mobil.Pribadi. Apalagi jika kita berlibur pas dengan hari libur nasional atau 'minggu cuti' terkait dengan hari raya, hal ini disebabkan karena saat liburan banyak bengkel pun biasanya akan tutup atau meliburkan karyawannya. 

Namun bila bukan termasuk kisaran hari raya atau hari keagamaan (hari kerja), Rental Sewa Mobil di Surabaya Barat merasa tenggang-waktu seminggu atau sepuluh hari pun tak mengapa dan bisa lebih bagus. Secara teknis banyak bengkel memberikan garansi servis dalam pelayanan yang artinya: bila 'otak-atik' montir tadi malah menyebabkan masalah lain, maka saat ada hal mengganggu di jalan kita masih mempunyai waktu untuk kembali ke bengkel tadi tanpa dibebani ongkos tambahan. Lain halnya jika kita melakukan servis ke bengkel lalu langsung dibawa jauh dan tiba-tiba ada sesuatu di jalan. 

Saat ini ada banyak pelaku transportasi daring, yang artinya kewajiban merawat kendaraan menjadi tanggungjawab pengemudi masing-masing (supaya bisa tetap dijadikan 'mitra' oleh provider yang bersangkutan). Tetapi kembali ke kondisi tadi, tak adanya standar yang baku tentang bagaimana 'kelayakan yang seharusnya' bisa membuat penumpangnya kurang begitu perhatian. Apalagi pemilik mobil tersebut (yang merangkap pengemudi) mungkin akan mempertahankan 'kualitas' serupa jika tak ada komplain dari tamu konsumennya. berbeda dengan Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya saat ada komplain atau tidak maka aturan yang berlaku tetaplah seperti itu dalam operasional perharinya.

Hanya, memang ada sistem rating pada transportasi daring yang bisa diakses langsung pada ponsel pintar atau email. Sistem rating seperti ini memungkinkan banyak pengguna dengan sejujurnya menilai bagaimana kualitas mobil dan layanan yang dia terima (hati-hati saja bila ada tamu yang 'terlihat baik' di depan tapi memberi rating yang buruk ^_^ ; dan hal ini cukup umum ditemui pada dunia bisnis atau transaksi). Meskipun demikian, sistem rating juga terdapat pada Google Maps saat Anda menyewa mobil dari rental mobil 'konvensional' seperti Rental Sewa Honda Mobilio di Surabaya. Dengannya kita masih melihat bagaimana kualitas layanan yang dioperasikan berdasar tanggapan serta opini orang lain, apakah mayoritas berisi tanggapan yang kurang bagus atau cenderung negatif. Dan sama seperti moda transportasi lain, sebuah layanan transportasi seperti Sewa Rental Mobil Perhari di Surabaya meskipun dari sisi operasional telah terstandar dan diatur secara baku oleh perusahaan, namun masing-masing layanannya masih akan tergantung dari karakter individu dan sopir yang saat itu bertugas mengantar Anda.

Standar kelayakan jalan pada sebuah kendaraan di Eropa dengan Indonesia jelas berbeda; baik di BBM yang berpengaruh ke mesin mobil, emisi dan lain sebagainya. Perbedaan lainnya salah satunya apakah mobil tersebut diasuransikan juga atau tidak, karena kelengkapan tersebut nampaknya juga akan diperiksa jika ada sesuatu di jalan disebabkan bisa dicurigai hasil curian atau ilegal: https://www.otosia.com/berita/sadis-polisi-hancurkan-ferrari-seharga-rp38-miliaran-hanya-gara-gara-asuransi.html. Di Indonesia sendiri mungkin tak terlalu ketat seperti di negara maju, hanya bisa jadi kita juga sedang menuju ke arah sana. Terkait dengan paragraf sebelumnya, seluruh armada Rental Sewa Mobil Per-12 Jam di Surabaya sendiri adalah legal dan terawat yang mempunyai daur hidup hanya dalam batasan sekian tahun saja untuk mengambil performa optimalnya; apalagi juga dikondisikan supaya layak jalan dan tiap keberangkatannya merupakan hasil kerja tim Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya dimana pengecekan juga dilakukan menyeluruh pada setiap pemesanannya. Namun jika dalam pengantarannya di jalan sang sopir kurang mematuhi aturan dan rambu lalin yang berlaku, tentu risikonya ada pada sopir tersebut.
 
 
 
***
Keterangan gambar: Lalu-lintas di negara kita berisi banyak kendaraan antara 'layak' dan 'tidak layak' jalan. Hal ini bisa diartikan bahwa kita harus meningkatkan kewaspadaan bagi diri kita sendiri sebagai pengguna jalan. sumber: pixabay/drkisane