Telp
Whatsapp

WX RENT CAR

0857 4924 0555, 0851 0008 6777
08510 9363 777,
WA/LINE :08123 088 0555
PIN BB :
Email: wxrentcar@gmail.com

Berita

Mari Kita Menjaga Jarak Saat Berkendara

Ada banyak wejangan supaya menjaga jarak di jalan, terutama dari pihak kepolisian dan dishub yang selalu bertugas di jalan. Hal ini penting dan cukup menarik. Pasalnya... banyak persinggungan mulai dari yang ringan hingga berat serta tabrakan pun berawal dari kita yang tidak menjaga jarak dengan kendaraan di depan kita. Karena kita berhubungan dengan properti (barang kepemilikan) orang lain yang jika ada permasalahan maka salah satu pihak diwajibkan mengganti rugi, minimal bertanggungjawab akan perbuatannya.

Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya tidak akan pernah tau dengan siapa dan bagaimana karakter orang yang juga menjadi pengguna jalan di sekitar armada saat melaju di jalan. Menghindari 'benturan' (permasalahan) secara langsung akan lebih berguna bagi operasional Rental Sewa Honda Mobilio di Surabaya yang selalu berkejaran dengan waktu karena kebutuhan penyewa. Karena jika kita berurusan dengan mereka yang tahu betul kesalahan masing-masing mungkin akan mudah. Namun bagaimana jika kita suatu saat berurusan dengan 'manusia sulit' semacam begini: https://www.otosia.com/berita/viral-pemuda-hajar-seorang-kakek-setelah-bersenggolan-di-jalan.html
Padahal persinggungan kecil 'yang tak perlu' mungkin juga akan sangat membuang waktu tamu konsumen yang mungkin telah merencanakan jadwal jauh hari sebelumnya untuk menyewa mobil, apalagi yang besar. Belum lagi jika kita bertemu pengendara yang tidak pedulian seperti yang ada pada tautan tadi dimana pihak yang salah pun bisa lebih galak dan kurang ajar. Kemungkinan yang diambil Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya jika menemui kasus seperti ini, tindakan mengalah bisa ditempuh atau jika tidak maka perselisihannya akan diselesaikan setelah tugas mengantar tamu konsumen usai.

Lalu bagaimana jarak aman saat berkendara?
Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya mengutip data yang dirilis pihak kepolisian, bahwa jarak aman dari kendaraan di depan kita adalah sekitar tiga detik yang dihitung dari berapa kecepatan kita: https://otomotif.kompas.com/read/2016/08/03/172300915/Panduan.Jarak.Aman.Kendaraan.Menurut.Polisi. Pada tautan artikel berita tadi disebutkan 'jarak minimal' dan 'jarak aman'. Batas tersebut adalah waktu dimana kita bisa secara refleks membanting setir menghindar atau memutuskan mengambil tindakan pengereman saat kendaraan di depan kita tiba-tiba berhenti atau 'bermasalah'. Meskipun tak banyak juga yang benar-benar mematuhi jarak aman tadi jika berada di jalan; padahal umumnya kendaraan pun tak bisa langsung berhenti dalam waktu sedetik, apalagi menyangkut refleks kita yang kadang malah 'bengong' atau 'salah respons'. Sebagai tambahan, mungkin artikel terkait berikut juga cukup menarik untuk dibaca: https://www.kompasiana.com/yosepefendi/saat-berkendara-perhatikan-jarak-aman-antarkendaraan_57b191f2cf7a61fc11bca3bb.

Menjaga jarak ini cukup penting, karena itulah kita dilarang untuk 'nebeng' melaju di belakang iring-iringan, ambulance, pemadam kebakaran dan lainnya. Bahkan mereka yang berkonvoi pun juga kadang ditemui 'kurang kompak' seperti ini: https://www.facebook.com/sstv.my/videos/2059413024303508/. Meskipun demikian, bila penyebabnya adalah teman sekelompok mereka sendiri mungkin penyelesaiannya akan lebih mudah dibandingkan bila penyebabnya adalah 'orang luar' kelompok tadi. Walaupun kondisi ini pun tak mutlak. Jika kelompok tersebut bukan merupakan geng motor yang arogan, kemungkinannya mereka akan menjaga nama baik kelompok mereka juga. Tapi siapa yang bisa menyangka bahwa yang ditemuinya adalah kelompok 'baik-baik'? ^_^

Namun Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya melihat pentingnya 'jaga jarak' ini tak hanya ada saat kendaraan melaju. Bahkan di saat parkir pun kita perlu menjaga jarak selain harus mengoptimalkan lahan parkir yang ada. 
Di beberapa daerah dekat Rental Sewa Mobil Perhari di Surabaya, petak-petak lahan parkir ini bisa sangat 'padat' terisi dan penggunanya pun rajin 'keluar-masuk' petak-petak tersebut sehingga kita perlu meningkatkan kewaspadaan. Misalnya di daerah G-walk yang memang merancang tempat parkirnya (dengan pembatas) di hampir separuh jalannya. Lainnya adalah rumah warga yang kadang memarkir kendaraannya di pinggir jalan meskipun dewasa ini ada keharusan untuk memiliki garasi bagi para pemilik mobil. Begitu juga akan padatnya rumah usaha atau gerai yang bertempat di pinggir jalan tanpa ada keharusan untuk menyediakan lahan parkir di depannya. Tentu saja ini adalah permasalahan lainnya dalam berkendara, meski Sewa Rental Mobil Per-12 Jam di Surabaya sendiri cukup familiar dengan kondisi seperti ini.
 
 
 
***
Keterangan gambar: ilustrasi menjaga jarak. Berkendara di manapun wajib menjaga jarak untuk beberapa hal: supaya pandangan lebih luas, memberi waktu pada refleks demi menghindari kecelakaan saat kendaraan di depan tiba-tiba berhenti, menunjukkan eksistensi kita untuk keluar dari blindspot pengendara lain. sumber: Pixabay/Free-Photos