Telp
Whatsapp

WX RENT CAR

0857 4924 0555, 0851 0008 6777
08510 9363 777,
WA/LINE :08123 088 0555
PIN BB :
Email: wxrentcar@gmail.com

Berita

Mencermati Kebiasaan Konsumen

Memahami konsumen adalah sesuatu yang mutlak dilakukan oleh setiap penjual barang dan jasa. Tetapi yang perlu kita pahami kemudian adalah bahwa konsumen mempunyai batasan, meski secara umum banyak yang bilang mereka adalah 'raja'. Maksudnya, konsumen mempunyai pilihan yang lebih bebas dan jelas dari banyaknya produsen yang berkompetisi. Mereka bisa memilih berdasarkan kategori mereka sendiri: harga murah, layanan yang terukur, kualitas baik, dekat dengan tempat tinggal atau hal lainnya. Terkadang Anda memang tidak dapat memaksa dan mencampuradukkan hal dan strategi yang dilakukan oleh sebuah entitas bisnis, termasuk rental mobil. Ada yang menekan harga serendah mungkin tapi mengorbankan kualitas. Ada yang biasa saja sama seperti yang dilakukan Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya. Ada yang hanya berorientasi menyewakan truk dan pickup. Ada yang menyewakan mobil mewah. Dan masih banyak lainnya. Karena Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya sendiri memilih bidang transportasi penumpang, bukan untuk distribusi barang.

Bila konsumen telah menjatuhkan pilihan pada satu rental mobil tentu ada sederet aturan yang disepakati bersama yang akan dijelaskan sebelum ada tanda jadi dan pembayaran uang muka. Bila konsumen tersebut ingkar tentunya ini lumayan menyebalkan karena mesti harus ditagih atau diingatkan. Tetapi jika Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya  sepertinya tak akan ingkar akan apa yang kami tawarkan dan dipersyaratkan, karena ini menyangkut integritas dan kredibilitas kami. Anda pun bisa mengecek sistem Rental Sewa Honda Mobilio di Surabaya pada beberapa orang yang Anda kenal—tentunya mereka yang telah menggunakan jasa Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat, apakah kami adil kepada konsumen dengan memberikan kesamaan layanan 'tidak pandang bulu' atau sebaliknya.

Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya yang bergerak dalam transportasi mungkin mempunyai banyak kompetitor; namun kami mesti menjaga diri dan menstandarkan layanan. Tak akan begitu saja Sewa Rental Mobil Plus Sopir di Surabaya menerapkan harga super murah kepada konsumen seperti beberapa rental mobil lainnya karena begitulah standar kami yang mencakup perawatan mobil, kondisi mobil saat menjemput tamu, kegiatan operasional, dan lainnya.
Jika seorang tamu telah menggunakan jasa Rental Sewa Mobil Per-12 Jam di Surabaya, kemungkinannya di masa mendatang akan melakukan reorder jika mempunyai kebutuhan lagi. Bahkan bila telah cocok kemungkinannya akan reorder beberapa kali lagi sehingga menjadi langganan. Dan yang demikian ini seringnya menjadi perhatian disebabkan karakter dan kebiasaannya yang unik dan berbeda dengan lainnya. Misalnya ada tamu konsumen A yang suka makan di tempat favoritnya, sedangkan B selalu berusaha mengobrol sepanjang perjalanan atau C lebih cerewet soal detil, dan lain sebagainya.

Mengapa menjadi perhatian, bukannya tiap konsumen sudah seharusnya mendapat perhatian? Maksudnya supaya Sewa Rental Mobil Perhari di Surabaya dapat merespons dan bekerja dengan efektif tanpa membuang waktu dan tenaga. Salah satu imbasnya, waktu pengantaran atau proses pemesanan pun bisa jadi dapat lebih singkat disebabkan adanya kebiasaan yang dihapal tadi. Jadi waktu Anda yang berharga pun menjadi berlebih. Bukankah hal ini termasuk positif?
Seorang tamu konsumen dapat selalu memesan dengan mendatangi kantor Sewa Rental Pickup Grand Max di Surabaya karena dekat, atau selalu menggunakan uang tunai, ada tamu konsumen yang selalu mampir di tempat-tempat atau resto tertentu atau di mall serta pasar tertentu saat menggunakan jasa Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya; entah mungkin mempunyai saudara, kerabat atau hanya berlangganan dengan seorang penjual di kawasan tadi. 
Namun jika seorang tamu konsumen termasuk cerewet (padahal mungkin baik), tentu sudah ada hal yang dipersiapkan sebelumnya. Yakni menelaah jika orang terkadang mempunyai karakter tersebut; bukankah umumnya orang sudah akan merasa biasa mengenal karakternya jika telah ketemuan beberapa kali dengan seseorang? Hanya, hal ini pun ada batasnya yang dapat ditolerir. Karena sikap negatif yang berlebihan dapat melemahkan semangat orang lain. 

Berbicara tentang kebiasaan konsumen, mungkin ada artikel yang cukup menarik tentang kebiasaan konsumen yang berhubungan dengan bagaimana mereka membeli barang: http://otomotif.liputan6.com/read/2440939/5-kebiasaan-konsumen-tiongkok. Di Sewa Mobil Surabaya yang secara otomatis dipenuhi oleh orang Indonesia, mungkin berbeda kondisi dengan apa yang dipaparkan pada artikel tersebut. Misalnya pada poin pertama saja: Sebagian orang suka menawar meski telah dijelaskan jika harga tadi adalah harga net. Dan hal ini juga terjadi pada dunia rental mobil; meskipun hal ini tidak mutlak seperti itu dan berlaku untuk beberapa individu, tidak digeneralisir. Ada beberapa orang yang mati-matian menawar padahal secara harga pun telah ditekan (meski bukan yang terendah karena sama saja mengorbankan kualitas) supaya Rental Mobil Surabaya mempunyai harga terbaik berbanding lurus dengan layanannya.

Dan jika konsumen tersebut termasuk orang yang cermat, mungkin dia akan melihat bagaimana kebiasaan produsen (atau penyedia layanan) juga. Mungkin sekali waktu sebuah perusahaan dapat mengekor apa yang dilakukan perusahaan lain, tetapi tidak di banyak waktu karena dapat menyebabkan perusahaan tadi kehilangan ciri khas. Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat telah mempunyai standar operasionalnya sendiri setelah bertahun-tahun menekuni usaha bidang transportasi ini, seperti yang sekilas dijelaskan di awal. Bila konsumen menginginkan suatu hal yang tidak dapat kami penuhi, tentu akan lebih baik beralih kepada rental mobil lain yang memang khusus menyasar hal tersebut. Bukan begitu?
 
 
***
Keterangan gambar: ilustrasi seorang konsumen. Sumber: Pixabay/quinntheislander.