Telp
Whatsapp

WX RENT CAR

0857 4924 0555, 0851 0008 6777
08510 9363 777,
WA/LINE :08123 088 0555
PIN BB :
Email: wxrentcar@gmail.com

Berita

Pencurian dan Rental Mobil

Jika kita bicara tentang ketidakjujuran, maka hal ini bisa terdapat di mana saja di segala lapisan. Bahkan jika kita melihat, ada banyak kasus korupsi baru yang dilakukan oleh pejabat dan berhasil diungkap meski kasus-kasus ini terus diberitakan. Artinya, pada dasarnya memang ada 'mental pencuri' dari banyak pelayan masyarakat saat ini.

Namun artikel kali ini tak hendak membahas itu lebih jauh, karena di bidang transportasi seperti Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya pun tak luput dari pencurian dan penggelapan mobil. Ada banyak kasus dimana penyewa menggunakan kartu tanda pengenal palsu, bekerja sama dengan orang lain untuk penyewaan berjenjang (penyewa mobil kemudian menyewakan ke pihak lain) dan sejumlah kejanggalan lainnya. Untungnya, sistem penyewaan di Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya tidak memungkinkan untuk tindakan tersebut; atau bisa dibilang kemungkinannya sangat kecil. Bahkan di saat teknologi sudah sedemikian maju, banyak orang masih belum terlalu peduli bila keberadaan mereka mudah untuk diendus dan informasi tentang mereka mudah disebarkan. Kasus contohnya sering dijumpai pada beberapa grup atau media sosial semacam ini: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1041538832549550&set=o.227268729878&type=3. Kartu identitas (serta foto pada baris komentar) tautan tersebut sudah selang hampir dua tahun, dan entah dengan kasusnya sendiri sudah mendapatkan kelanjutan atau titik terang. Begitu juga foto berikut dari pihak yang sama: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1041538832549550&set=o.227268729878&type=3. Kali ini bukan identitas dan foto pelaku yang disebarkan tetapi mobil yang diembat penyewa. Dan bila Anda mempunyai pemikiran curang seperti tadi maka sebaiknya hindarilah, karena rekam jejak yang kita perbuat akan tertinggal 'abadi' di internet sebelum tersangka mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Namun bila ternyata Anda pernah ditahan atau Anda telah menjalani hukuman yang Anda perbuat pun tak akan menjamin informasi tersebut akan terhenti tayang, bisa jadi yang bersangkutan lupa dan tidak sempat menghapus (karena banyaknya posting oleh yang bersangkutan), atau bisa jadi beliau akan masa bodoh karena merasa telah dirugikan selama beberapa waktu dimana mobil itu seharusnya bisa disewakan untuk orang lain. Ada banyak kemungkinan bukan? Hanya, ada satu tautan referensi Sewa Rental Pickup Grand Max di Surabaya yang saat artikel ini ditulis tak berada di sana. Ada kemungkinan bahwa si pengunggah telah mendapatkan kembali mobilnya, tetapi bisa juga disebabkan oleh alasan lainnya.

Modus yang diterapkan untuk sebuah penipuan pun beragam menurut berbagai referensi yang dijelajahi Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya. Kemungkinannya, para pencuri tersebut juga memperluas modus baru agar peluang tertangkapnya akan semakin kecil, hanya ini pun tak menjadi satu hal yang mutlak karena ada yang bilang: tak ada kejahatan yang sempurna; yang ada mungkin adalah barang bukti yang belum ketemu atau teknologi yang kita gunakan belum mampu menangani. Dan sisa saja pencuri tersebut menggunakan modus yang sama dan sering dilakukan oleh banyak pencuri namun kita sedang lengah. Karena kita mungkin berpikir banyak yang telah menggunakan modus tersebut dan menganggap sesuatu itu sudah biasa dan tidak mungkin diterapkan. 

Di sisi lain, Sewa Rental Honda Mobilio di Surabaya menemukan banyak kasus pencurian menimpa rental mobil lepas kunci, namun terkadang sebuah pencurian bisa juga menimpa layanan transportasi dengan sopir seperti Rental Sewa Mobil Plus Sopir di Surabaya. Maka hendaknya Anda jangan tersinggung atau berpikir negatif jika Anda akan ditanya data-data seperti kartu pengenal, alamat yang jelas, tujuan, dan lain-lain meskipun penyewaannya tidak lepas kunci, karena kami pun bertujuan meminimalisir adanya kebobolan dan kerugian pada pihak kami. Baru-baru ini kami menolak seseorang yang bermaksud menyewa mobil Sewa Rental Mobil Per-12 Jam di Surabaya disebabkan mempunyai ketidakjelasan background ketika dicek.

Dan secara umum Rental Sewa Mobil Perhari di Surabaya memang tidak mentolerir seseorang atau suatu pihak ketika asal-usulnya susah dicek. Saran kami: Anda merencanakan segala kebutuhan perjalanan Anda dengan baik, mencari informasi tentang tempat yang Anda tuju atau Anda ingin singgahi; karena bisa jadi sopir kami lebih mengetahui rute terbaik untuk menuju ke tempat tujuan Anda ketimbang Anda berputar-putar dan menghabiskan banyak BBM. Sistem rental kami mengharuskan Anda mengganti BBM sebanyak yang Anda habiskan di saat akhir perjalanan, maka berputar-putar tanpa tujuan spesifik tentu bukan langkah yang pas untuk kantong Anda sendiri.

Jika kita berberbicara tentang penipuan kepada sopir atau pemilik kendaraan, modus seperti gendam juga masih saja digunakan seperti tautan berikut ini: http://kelanakota.suarasurabaya.net/news/2016/175479-Digendam,-Dua-Mobil-Pengusaha-Rental-Raib. Kasus semacam ini cukup marak terjadi, dan ada 'pesan-pesan' yang disampaikan kepada para sopir Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya sebagai langkah mengantisipasi hal-hal yang semacam demikian. Namun memang, segala kemungkinan bisa terjadi dan menjadi tanggung jawab bagi sopir untuk membawa inventaris milik perusahaan tersebut. Jadi, tetap awas di segala situasi agaknya menjadi satu-satunya hal yang akan kami terapkan untuk menjadikan operasional penyewaan Anda dan segala sesuatunya lancar.
 
 
 
***
Keterangan gambar: Beberapa mobil yang berjajar di suatu rental mobil. Sumber: Pixabay/ofravim.