Telp
Whatsapp

WX RENT CAR

0857 4924 0555, 0851 0008 6777
08510 9363 777,
WA/LINE :08123 088 0555
PIN BB :
Email: wxrentcar@gmail.com

Berita

Sewa Mobil Surabaya Ada di Pool, Terminal atau Garasi?

Setiap moda transportasi umum biasanya mempunyai kantor, pool atau terminal dimana para sopirnya berkumpul serta bersosialisasi, mampir, bermusyawarah, berbagi pengalaman, hingga mencari solusi bersama dari apa yang mereka lakukan di lapangan demi memperbaiki diri atau seluruh komunitas. Kebetulan jasa Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat bukan transportasi umum yang lewat dan bisa dipesan di pinggir jalan, tetapi hanya bisa dipesan berdasarkan perjanjian sebelumnya. 
Dan dari semua armada Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya pun hanya mengerucut kepada satu perusahaan bukan semacam beberapa angkot yang dimiliki beberapa pengusaha dan juragan. Jadi pengelolaan operator barisan armadanya (sopir) serta pengumpulan untuk briefing pun terbilang cukup mudah. 

Namun Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya sendiri biasa memilih istilah 'garasi' ketimbang pool meskipun mirip. Pool atau pangkalan biasanya digunakan oleh taksi atau ojek berkumpul, dimana keberadaannya sering berupa area berpagar (atap terbuka) dimana semua mobil akan berangkat dan kembali dari tugasnya. Pool atau pangkalan Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya berupa ruang tertutup yang bebas kehujanan atau kepanasan di saat mobil beristirahat dan membutuhkan perhatian lebih (baca: service rutin). Dan tak seperti terkadang sopir taksi, armada mobil yang dibawa oleh sopir Sewa Rental Honda Mobilio di Surabaya harus kembali ke garasi saat tugas selesai, jadi tak akan ada armada yang akan parkir di rumah sopir seperti halnya taksi. Meski demikian, ada kalanya konsumen Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya menyewa berhari-hari ke luar kota (atau daerah) dimana memang tak bisa pulang ke garasi saat malam. Kondisi ini sering terjadi saat liburan panjang seperti cuti bersama Idul Fitri, namun tak hanya saat itu saja.

Di Sewa Rental Mobil Xpander di Surabaya, keberadaan garasi ini juga bertujuan membebaskan warga dan lingkungan sekitar dari suara yang kurang sedap (noise) jika sebuah kendaraan 'masuk bengkel'. Secara kebetulan juga akhir-akhir ini ada aturan bahwa pemilik mobil diwajibkan mempunyai garasi: http://surabaya.tribunnews.com/2017/09/22/wali-kota-surabaya-ingin-ada-aturan-pemilik-mobil-wajib-punya-garasi. Dan selama ini Rental Sewa Pickup Gran Max di Surabaya memang tidak membiarkan armadanya berada di pinggir jalan meskipun jalanan di depan garasi relatif kurang ramai. Lagipula, garasi Sewa Mobil Surabaya relatif jauh dari perkampungan penduduk dan dikelilingi oleh sawah. Jadi kami menghindarkan diri mendapat musibah yang dipicu oleh peristiwa di rumah warga (semacam korsleting listrik) atau sebaliknya, menjadi penghantar musibah bila ada sebuah kelalaian di bengkel Sewa Rental Mobil Per-12 Jam di Surabaya. Dari sini saja mungkin bisa melihat bagaimana responsibilitas kami terhadap warga sekitar. Meski kita semua tak berharap kemalangan, bahan bakar serta bahan kimia mobil saat ini merupakan bahan bakar 'tingkat tinggi' (yang mudah tersulut api) sehingga tergolong cepat membesar semacam ini: http://mediaindonesia.com/news/read/76264/pool-bus-mayasari-terbakar-16-unit-bus-hangus/2016-11-08.

Tapi aturan tentang kewajiban garasi ini mungkin sedikit 'salah kaprah' pada penyampaian (atau mungkin malah Rental Sewa Mobil Perhari di Surabaya yang kurang paham? :D ). Pada dasarnya mungkin tak harus garasi tertutup seperti yang dimiliki oleh Sewa Rental Mobil Plus Sopir di Surabaya, bila ada carport pun bolehlah. Carport sendiri biasa terdapat di depan rumah pada kompleks perumahan yang mempunyai jalur mobil masuk dan terlindung oleh kanopi (atau bahkan tanpa kanopi). Sedangkan tujuan utamanya adalah adanya ruang khusus untuk mobil supaya tidak parkir di jalan atau depan rumah pemilik karena dapat mengakibatkan kepadatan. Tak jauh berbeda dengan 'kampung', razia garasi ini juga menyasar warga perumahan: http://otomotif.liputan6.com/read/3125340/hati-hati-razia-parkir-liar-mobil-sudah-masuk-kompleks-perumahan. Meski kita tahu jalanan di perumahan terkadang di atur pada cluster; dengan artian hanya warga yang mendiami cluster (bidang blok) atau tamu warga yang melewati jalan tersebut. Hanya, kadang ditemui adanya penghuni yang saling berhadapan (atau berselisih jarak sekian meter) dan masing-masing memarkir mobilnya di jalan depan pagar. Bila si pemilik tidak mengunci menggunakan rem tangan mungkin tak terlalu masalah, namun jika yang ditemui sebaliknya akan repot.

Beralih dari garasi dan pool, ada juga terminal dimana banyak angkutan umum berkumpul. Bahkan pemilik angkutan umum 'privat' semacam angguna, becak, atau ojek pun biasanya juga turut mangkal di terminal, yang kadang berharap limpahan penumpang dari angkot atau kumpulan angkutan umum yang mampir. Terminal sendiri adalah tempat dimana banyak orang dan angkutan umum berlalu-lalang sesuai dengan jurusan masing-masing. Jadi, di dalam terminal ini merupakan 'pasar-jasa-angkutan' dengan banyak angkutan umum yang berbeda tujuan dimana orang dapat memilih tujuan dan angkutannya sendiri. Mungkin mirip dengan bandara dimana ada pesawat milik perusahaan maskapai berkumpul di sana. Ada kalanya, sebuah perusahaan otobus yang 'numpang-lewat' di terminal juga mempunyai pool atau pangkalan sendiri mirip garasi Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya; tetapi perbedaannya tentu akan sangat jelas terasa.

Berbicara tentang terminal, Sewa Rental Mobil Baru di Surabaya menemukan satu tautan menarik dimana ada satu terminal yang diklaim sebagai terminal terbesar di Asia Tenggara: http://foto.tempo.co/read/beritafoto/47899/terminal-bus-terbesar-se-asia-tenggara-ada-di-pulogebang. Pastinya, ada banyak jalan tembus keluar di terminal tersebut seperti Purabaya-Surabaya. Namun dari foto terlihat adanya moda transportasi berbeda, yakni bus dan mikrolet (angkot). Jadi, kondisinya mungkin mirip dengan Terminal Joyoboyo di masa lalu. Tetapi bisa dipahami bila hal tersebut bukanlah untuk gagah-gagahan, namun semata-mata untuk memberi layanan dan mencukupi kebutuhan banyak masyarakat.
Di Surabaya sendiri ada banyak terminal kecil dimana sekumpulan angkot/lyn ngetem dan menunggu penumpang. Biasanya terminal ini adalah ujung dari trayek angkot/lyn tadi, seperti salah satunya di kawasan perumahan lidah kulon yang dekat dengan garasi Rental Mobil Surabaya.
 
 
 
 
 
***
Keterangan gambar: Sebuah pangkalan/pool taksi di Jepang. Sumber: commons.wikimedia.org/Ryuetsu Kato