Telp
Whatsapp

WX RENT CAR

0857 4924 0555, 0851 0008 6777
08510 9363 777,
WA/LINE :08123 088 0555
PIN BB :
Email: wxrentcar@gmail.com

Berita

Apakah Hubungan Antara Label dan Integritas?

Apa yang kita lakukan jika sebuah 'label' hinggap kepada kita?
Label ini adalah sebuah sifat atau karakter yang disematkan orang atau instansi, dan lebih merupakan sebuah 'vonis' ketimbang dari sekadar rating. Jika label kita baik, maka target selanjutnya yang paling mungkin bagi sebuah perusahaan adalah mempertahankan supaya tetap baik berturut-turut selama beberapa tahun. Namun bagaimana jika usaha kita tergolong yang terburuk?

Secara umum dari pandangan Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya  sendiri, pemberian rating ini bertujuan untuk membuat standar tertentu yang berkaitan dengan kepercayaan publik. Rating ini juga melibatkan juri atau tim tertentu yang bertugas mengaudit. Pastinya tim auditor ini harus netral dan terbebas dari adanya suap, gratifikasi dan lain-lain yang mengabaikan sportifitas demi terciptanya standarisasi dan layanan yang lebih baik. Tentu saja jika penilaian tersebut tidak benar maka yang paling disalahkan adalah pihak penyelenggara. 
Sebagai contohnya: jika suatu produk jasa mendapat rating atau label terbaik maka akan membuat orang penasaran untuk mencoba jasa tersebut apakah memang benar-benar terbaik, begitu pula jika suatu jasa dilabeli terburuk pun rasanya tidak lantas akan dijauhi orang; tetapi biasanya menimbulkan rasa penasaran yang sebenarnya, apakah betul demikian. Jika yang terburuk saja bisa ditoleransi segala sesuatunya, secara logis harusnya produk jasa dengan peringkat di atasnya pun akan lebih baik tingkat pelayanannya.
Karena Rental Mobil Surabaya berpendapat suatu jasa dilabeli buruk mungkin bukan pada operasionalnya, namun karena kesalahan masyarakat juga yang seperti 'tidak dapat menampik' penawaran dari penyedia jasa tersebut. Misalnya, ada satu maskapai penerbangan yang hingga dilabel buruk oleh sebagian besar masyarakat. Namun seperti yang terjadi sebelumnya, masyarakat seperti ogah berpaling disebabkan harga yang ekonomis. Bagaimana bila begini? 

Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya melihat kasus demikian sebagai keanehan, padahal ada banyak maskapai penerbangan lain yang turut mencari penumpang pula. Kecuali jika penyedia jasa tadi hanya satu-satunya di bidang tersebut, maka akan terasa wajar saat ada keluhan konsumen karena tak ada pilihan dan ketiadaan kompetitor. Sebagai contohnya seperti PT KAI sebagai satu-satunya operator kereta api atau PLN sebagai satu-satunya operator kelistrikan untuk publik di Indonesia. Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya berpendapat, adalah wajar jika kita jengkel kepada suatu penyedia layanan jasa bila kita membayar mahal namun apa yang kita terima tak sesuai klaim atau malah berkualitas lebih buruk dari penyedia layanan yang 'lebih murah'; meski hal ini tidak dapat digeneralisir juga. 
Terkadang ada satu-dua staf yang 'keliru respons' atau kurang berkenan secara perilaku dan integritas meskipun secara keseluruhan mempunyai kinerja baik. Bila 80% lebih testimoni orang adalah positif, seringnya kita masih dapat mempercayai sebuah penyedia jasa; namun input negatif orang lain pun dapat menjadi masukan, tentang bagaimana rasanya dikecewakan. Hanya, kita mesti melihat adanya kemungkinan lain dari segolongan orang yang tidak jujur, melebih-lebihkan permasalahan (lebay), bereaksi negatif terhadap sesuatu yang positif (terhasut hoax atau hater), egois serta mempunyai standar sangat tinggi (perfeksionis), dan lain sebagainya.
 
Seorang pegawai juga dapat berbuat 'curang' yang efeknya bisa 'menghancurkan': dapat membuat orang (terutama konsumen) menggeneralisir seakan semuanya demikian. Namun seorang pimpinan yang baik dan berpengalaman mestinya dapat memberi solusinya—seperti misalnya kasus berikut: http://ekonomi.metrotvnews.com/makro/5b25G7VN-rem-korupsi-sri-mulyani-minta-pegawai-pajak-buat-price-tag. Jika hanya satu yang bermasalah mungkin bisa dianggap masih terkendali dan penerapan sanksinya dapat diberlakukan secara langsung, namun melihat adanya beberapa orang yang 'meleng' dan kurang berintegritas dalam bekerja begini mengindikasikan buruknya pemantauan oleh pimpinan suatu divisi.

Kembali ke bahasan 'pelabelan', banyaknya respons negatif terhadap kualitas sebuah layanan harusnya dapat membuat kita mencermati dulu dan membayangkan bagaimana kualitas layanannya; dan hal ini mungkin adalah cara bagaimana konsumen bersuara atas sesuatu yang dinilainya negatif. Mencobanya secara pribadi atau tidak terserah kita, namun jika kita mencoba jasa layanannya pun hendaknya jangan merasa menyesal disebabkan ada 'peringatan' sebelumnya dari membanjirnya penulis testimoni negatif tadi. Jika ingin mencoba sesuatu yang dipandang buruk oleh orang lain, Sewa Rental Honda Mobilio di Surabaya menyarankan untuk meneruskan membaca artikel kasus pada tautan (referensi) di paragraf selanjutnya.
Dan bagi instansi/perusahaan dan lain-lain yang banyak mendapat testimoni negatif tadi hendaknya berintrospeksi; mungkin masih ada kesempatan untuk mengubah sistem atau operasional, karena masukan masyarakat pun adalah sebuah feedback (umpan balik) atas apa yang kita kerjakan.

Terkait dengan rating dan label ini, Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya melihat banyak kasus di bidang penerbangan yang menyebabkan beberapa maskapai penerbangan di Indonesia mendapatkan peringkat terburuk di dunia. Dari tautan berikut: http://www.dw.com/id/maskapai-indonesia-terburuk-di-dunia/g-18963395, malah Sewa Rental Mobil Xpander di Surabaya mendapatkan informasi bahwa banyak dari 'yang terburuk' ini merupakan layanan penerbangan dengan tarif murah. Ini mengindikasikan juga bahwa harga berbanding lurus dengan layanan, bagaimana sebuah fitur mempengaruhi harga. Begitu juga pada tautan berikut, dimana tanggal tayang berita juga memperlihatkan kisaran waktu penilaian: http://www.gulalives.co/2016/03/09/maskapai-penerbangan-terburuk-di-dunia/. Maskapai yang disorot dalam tautan tersebut juga tidak didominasi dari penerbangan Indonesia seperti tautan sebelumnya (yang bisa jadi bernuansa lain dan cenderung menyudutkan). Tapi yang bisa dijadikan tolok ukur adalah lembaga yang mengeluarkan rating dan penilaian ini: pada berita pertama adalah airlineratings.com, dan yang kedua adalah flightstats.com. Dalam penilaian keseluruhannya, salah satu tautan tadi mengabarkan bahwa ada tingkat kehilangan barang pada bagasi juga yang dinilai (per-1000 orang). Kabar baiknya adalah hasil keduanya tidak sama meski secara kisaran waktu hanya terkait beberapa bulan, namun bila menyandang label terburuk di salah satunya tetap perlu mawas diri.

Hubungannya industri penerbangan dengan Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya ini secara fakta cukup kuat. Seandainya sistem penerbangan suatu maskapai dirasa buruk juga berakibat terhadap order Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya. Misalnya: beberapa order dibatalkan karena delay/penundaan jadwal pesawat karena satu hal tertentu dan bukan karena bencana alam. Selama ini Rental Sewa Mobil Plus Sopir di Surabaya memang kerap melakukan penjemputan tamu atau pengantaran di dan ke Bandara Juanda lebih dari tempat lain semacam stasiun, atau pelabuhan.

Sementara itu, Sewa Rental Mobil Perhari di Surabaya bukan yang termurah dari segi harga di Surabaya karena kualitas juga membutuhkan dana untuk pengadaan sekaligus menjaganya tetap demikian. Mungkin juga karena secara sistem bukan rental mobil 'lepas kunci'. Rental Sewa Mobil Per-12 Jam di Surabaya pernah mendengar keluhan tamu penyewa tentang jasa rental mobil yang digunakannya sebelumnya—namun mohon maaf kami tidak mempublikasi karena menganggapnya kurang etis—yakni kurang segar, kurang wangi dan mobil tidak dalam kondisi yang baik. 

Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat tentu senang mendengar adanya penyewa yang berpindah haluan (dan kepercayaan), namun hal ini bukan menjadikan kami mengolok kualitas rental mobil lainnya, tetapi lebih menjadi cambuk juga untuk memperbaiki diri dan terus mengevaluasi kinerja; karena seseorang bisa saja mengatakan hal serupa kepada rental mobil lain akan kualitas Rental Sewa Mobil Baru di Surabaya, terutama jika ada sesuatu komponen yang secara kebetulan tidak berfungsi semestinya di tengah operasional meski saat pengecekan dan pengetesan semua baik-baik saja.
Adanya beberapa keluhan konsumen selama penyewaan juga selalu akan menjadi bahan acuan bagi Sewa Mobil Surabaya untuk segera membenahinya. Meskipun demikian kami juga bersyukur bahwa tak banyak komplain (biasanya hanya ada beberapa kasus yang bisa dihitung jari setiap tahun). Berkaitan dengan semuanya, Anda juga dapat menilai secara rating dan testimoni kesan Anda selama menggunakan layanan WX Rent Car pada Google.
 
 
***
Keterangan gambar: Label baik atau buruk yang disematkan konsumen kepada merek, industri atau usaha. Sumber: Pixabay/Ramdlon